-
14 Januari 2021 10:47 am

5 Kegiatan Postif Di Rumah Selama Masa Pandemi Dijamin Anti Jenuh


Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 lalu, ternyata belum benar-benar terhenti penyebaran virusnya. Sehingga, kita diminta oleh pemerintah untuk membatasi kembali kegiatan yang harus kita lakukan di luar rumah dan menghindari kerumunan orang yang berpotensi menjadi kluster baru penyebaran virus tersebut. Walaupun penggunaan masker dan handsanitizer dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus, namun alangkah baiknya kita tetap berada di rumah untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Nah, kali ini Arafa Hijab punya beberapa rekomendasi kegiatan di rumah yang bisa kamu lakukan agar tidak merasa bosan. Kira-kira kegiatan apa saja ya, Ukhara? Yuk, kita simak!


1. Memperbanyak baca Al-Quran

-
Yaps..Mungkin ukhara dulu saat sibuk bekerja sering lupa membaca alquran, di masa pandemi ini yuk kita sama-sama perbanyak membaca alquran agar hidup kita lebih tenang,dan lebih dekat dengan allah. ingatlah sesibuk apapun kita jangan sampe lupakan membaca alquran karena alquran adalah pedoman kita sebagai umat islam.


2.Belajar memasak
-

Salah satu kegiatan di rumah yang bisa kamu lakukan agar tidak merasa bosan adalah dengan belajar memasak. Pilihan ini bisa dilakukan oleh siapa saja loh, ukhara! Baik perempuan ataupun laki-laki. Kegiatan memasak adalah kegiatan yang positif sekaligus menyenangkan, kita bisa belajar menghidangkan makanan hasil memasak kita kepada keluarga di rumah, sehingga hubungan kita dengan keluarga semakin harmonis,dan jangan lupa pakai Khimar Dhyanda.

Belajar memasak saat ini bukan lagi hal yang sulit, berbagai resep masakan hingga tutorial memasak bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui internet ataupun youtube. Banyak resep masakan yang bisa kamu kreasikan, dimulai dari hidangan makanan berat hingga dessert yang dibuat dengan hanya menggunakan 2 hingga 3 bahan makanan. Sehingga kamu pun tidak perlu jauh-jauh pergi ke supermarket atau pasar untuk mencari bahan makanan tersebut.

Selain itu, belajar memasak juga bisa menjadi kegiatan di rumah untuk anak yang punya banyak manfaat loh! Dengan memasak, kita bisa mengajarkan anak agar lebih mandiri dan teliti, melatih hidup sehat, serta mempererat hubungan orangtua dengan anak. Wah, menyenangkan sekali kan ukhara?


3. Berolahraga

-

Nah, kegiatan lain yang bisa menghilangkan rasa bosan saat di rumah aja adalah dengan berolahraga. Sudah tahu dong, kalau olahraga yang rutin itu, punya banyak manfaat untuk tubuh kita? Yap! Selain menjadikan tubuh lebih sehat, olahraga juga bisa membuat pikiran semakin fresh dan lebih rileks, sehingga kamu tidak mudah merasa jenuh dan bosan ketika harus berada di rumah aja. Jangan lupa, gunakan khimar yang nyaman dan dapat menyerap keringat saat kamu berolahraga, seperti "Khimar Liziqi" yang memiliki material adem, lembut dan menyerap keringat sehingga bisa kamu jadikan pilihan untuk menemani kegiatan olahraga-mu.

4.Membaca buku

-


Kegiatan postif lainnya yang bisa kamu lakukan agar tidak merasa jenuh dan bosan saat harus berkegiatan di rumah aja adalah dengan membaca buku. Selain menambah wawasan, membaca buku juga menyenangkan loh, Ukhara! Apalagi buku dengan cerita yang menarik, kamu bisa sampai lupa waktu saat membacanya dan jauh dari kata bosan walaupun di rumah aja.

Ukhara bisa gunakan "Pajamas" untuk menemani kegiatanmu saat membaca buku. Materialnya yang lembut dan nyaman, serta pilihan warnanya yang cerah, membuat penampilanmu semakin fresh dan menawan.

5.Piknik di rumah

Rekomendasi kegiatan anti bosan saat harus di rumah aja yang terakhir adalah dengan piknik di rumah bersama dengan keluarga. Tak bisa ke luar rumah, bukan berarti kamu tak bisa merasakan sensasi berlibur loh, Fams! Kamu bisa mencoba piknik di pekarangan rumah bersama keluarga, dengan menyediakan beberapa bekal makanan seperti roti dan buah-buahan serta menggelar alas duduk agar suasana piknik lebih terasa. Jangan lupa, ambil gambar momen bahagiamu saat piknik di rumah sebagai kenang-kenangan atau upload di media sosial, agar semua orang tahu bahwa banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan saat harus di rumah aja.

itulah beberapa rekomendasi kegiatan di rumah yang bisa kamu lakukan agar tidak merasa bosan. Yuk, patuhi peraturan pemerintah untuk tetap berkegiatan di rumah aja agar membantu memutus penyebaran covid-19 untuk masa depan yang lebih baik dengan berbagai kegiatan positif yang menyenangkan. Selamat mencoba, Fams!
Blog Post Lainnya
Belum ada postingan blog lainnya
Media Sosial
Alamat
Perum Prana Estate Blok A5/1, Cikole, Sukabumi, Jawa Barat 43115 Contact : 0857-2444-2484
@2024 Arafa Hijab Inc.